Tak Hanya Untuk Mereka Yang Sakit

          Seorang ustadzah pernah memberikan tausiyah pada saya, “Berdoalah, jangan hanya untuk mereka yang sakit, tapi juga bagi mereka yang sehat.”
          Saya tidak pernah memikirkan itu sebelumnya. Wajar jika wajah saya tampak sedikit heran, setidaknya hingga ustadzah merasa perlu menyambung ucapannya, “Doakan mereka yang sehat agar tetap sehat. Saudara-saudara kita, para da’i dan da’iyah, orang-orang yang mungkin kita kenal atau tidak, namun selalu berbuat baik.”
          Ahh...
          Saya tidak pernah berpikir begitu. Padahal nyaris setiap kali ketika ada satu tokoh masyarakat yang meninggal dunia, saya mendengar beberapa orang berkata, “orang-orang baik memang cepat dipanggil Allah.”
          Mungkin dengan cara itu Allah menyelamatkan mereka dari melihat sisi gelap dunia lebih jauh. Mungkin dengan begitu Allah menjaga kebaikan mereka, dengan memberikan ending di saat para tokoh itu sedang giat-giatnya menebarkan kebaikan. Wallahu a’lam.
          Tapi mendengar tausiyah ustadzah, keinginan itu kini terselip di hati saya, untuk juga memanjatkan doa bagi mereka, orang-orang baik, sekalipun tidak dalam keadaan sakit.
          Agar apapun kebaikan yang mereka lakukan, semoga bernafas panjang.

          Amiin...

By : Asma Nadia, dkk #Catatan Hati Di Setiap Doaku

0 komentar:

JEJAK DAKWAH

Tinggalkan Jejak Dalam Jalan Dakwahmu